Ads 468x60px

Saturday, June 29, 2013

Keyakinan tentang kekayaan mana yang benar

Keyakinan adalah apa yang kita rasakan sebagai suatu kemantapan dalam melakukan sesuatu yang sangat menentukan sikap dan tindakan kita.

Setiap kita mempunyai keyakinan sendiri-sendiri dalam hal kekayaan, entah itu keyakinan yang benar maupun keyakinan yang salah.

Benar dan salah di sini tentu saja dikaitkan dengan apa yang terbaik menurut pandangan umum. Untuk itu di bawah ini sengaja saya rangkumkan beberapa keyakinan-keyakinan yang banyak kita jumpai di masyarakat atau bahkan kita sendiri salah satu penganut keyakinan tersebut.

1. Keyakinan Saya tidak mungkin kaya  vs  Saya yakin Tuhan menginginkan saya kaya, selama saya kaya dengan cara membuat kebaikan dan nilai tambah untuk orang banyak. 

2. Keyakinan Saya tidak berbakat jadi orang kaya  vs  Saya yakin dengan berusaha secara keras dan cerdas maka saya pasti bisa kaya.

3. Keyakinan Hemat pangkal kaya  vs  Saya yakin untuk bisa kaya dengan berhemat membutuhkan waktu yang lama maka saya juga harus terus berinvestasi untuk belajar bagaimana bisa menjadi kaya secara cepat.

4. Keyakinan oarang kaya itu pelit  vs  Saya yakin semakin saya kaya maka saya punya kesempatan untuk semakin banyak berderma.


5. Keyakinan orang kaya itu jahat  vs  Saya yakin dengan menjadi kaya saya semakin mampu meluangkan waktu untuk lebih mendalami ajaran agama untuk lebih baik.

6. Orang kaya hidupnya tidak bahagia  vs  Saya yakin dengan menjadi kaya saya lebih bisa bahagia di banding jika saya miskin.

7. Butuh modal besar untuk usaha besar  vs  Saya yakin dari apa yang saya lihat,dengar,  dan buktikan ternyata banyak yang berhasil meski dengan modal nol bahkan minus, jadi untuk punya usaha besar hanya dibutuhkan ide dan kemampuan untuk meyakinkan orang lain.

Demikian beberapa keyakinan yang bisa anda bandingkan dan pilih sendiri mana yang salah dan mana yang benar yang sekiranya bisa membantu menemukan formula ketentraman dalam hidup anda.




Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke alamat email. Masukkan email anda ke kolom di bawah ini:

Disponsori oleh : blogrozran

Saya Sarankan Anda Baca Juga



0 comments :

Post a Comment