Ads 468x60px

Saturday, March 30, 2013

DREAM DICTIONARY part 8



33. Simbol Kapal atau Perahu.

33. Symbols ships or boats.

Kapal merupakan alat transportasi yang dapat mengantarkan manusia dari suatu tempat ke suatu tempat yang lain yang berada di atas air, berikut pengertian simbol kapal dalam mimpi :

The ship is a means of transport that can deliver people from somewhere to somewhere else that is in the water, following the ship symbol meaning in dreams:


“Baita punika satunggaling tumpangan ingkang ngremeni lan wilujengi tumrap manusa, nanging manawi ngambah ing toya punika nedahaken dados wilujeng”.


Kapal/prahu itu salah satu kendaraan yang menyenangkan dan menyelamatkan untuk manusia, jika ingin melewati air, jadi dapat memberikan keselamatan.

Ship / boat it an enjoyable one vehicle and rescue for man, if you want to pass through water, so it can provide safety.


‘Sinten-sinten tiyang ngimpi numpak baita ing seganten, punika alamatipun badhe dados pangkat lan sanesipun”.


Jika ada orang yang bermimpi menaiki kapal/prahu di laut, maka akan mendapatkan pangkat dll.

If there are people who dreamed up the ship / boat in the ocean, it will get the rank etc..
“Menawi wonten tiyang ngimpi medal saking baita, punika alamatipun badhe manggih kabingahan namung sakedhap sanget”.


Jika ada orang yang bermimpi keluar dari kapal/prahu, itu artinya akan mendapatkan kebahagiaan namun hanya sebentar.

If there are people who dream out of the ship / boat, it means it will get happiness, but only briefly.


“Menawi wonten tiyang ngimpi sumerep baita (mathuk) dhateng tiyang ingkang ngimpi, punika alamatipun badhe manggih kabingahan sasampinipun sisah”.

Jika ada orang yang bermimpi melihat ada kapal yang mendatangi kepada orang yang bermimpi, itu firasatnya akan mendapatkan kebahagiaan setelah susah.

If there are people who dream of seeing a ship that went to the person who dreamed it would get a gut feeling of happiness after trouble.


34. Simbol Batu Bata.

34. Bricks symbol.

Batu bata merupakan perkakas yang digunakan manusia untuk membuat rumah. Batu bata pun diambil menjadi simbol dalam mimpi seperti terdapat dalam pengertian dibawah ini :

The bricks are tools used by humans to make it home. The bricks were taken to be a symbol of the dream as contained in the following sense:
“Banon punika satunggaling bekakas ingkang maedahi, inggih punika kangge dedamelan, kados tembok lan sanesipun”.


Batu bata itu salah satu perkakas yang berguna yaitu untuk membuat pekerjaan seperti membuat tembok dan yang lainnya.

Brick one useful tool is to make the job as making walls and others
“Sinten-sinten tiyang ngimpi damel banon punika alamatipun badhe sugih yatra lan pinaringan sarasipun badan, jalaran banon punika nedahaken munpangating manusa”.


Orang yang bermimpi membuat batu bata itu artinya akan kaya harta dan sehatnya badan, karena batu bata itu berguna bagi manusia.

People who dream of making bricks it means to be rich treasures and healthy body, because the brick is useful for humans.

“Menawi wonten tiyang ngimpi tembokipun runtuh satunggal banonipun, punika alamatipun ing salebeting ing griya punika badhe pejah”.


Jika ada orang yang bermimpi temboknya runtuh satu batu batanya, itu firasatnya penghuni rumah tersebut akan ada yang meninggal dunia.

If there are people who dream of a brick wall collapsed, it was his gut feeling is there will be residents who died.


“Menawi wonten tiyang ngimpi damel banon, sasampunipun lajeng dipun buceli, punika alamatipun ngupados pangupajiwa gampil, nanging boten saged kempal lan boten wonten buktinipun”.

Jika ada orang yang bermimpi membuat batu bata, lalu dihancurkan, itu firasatnya dalam mencari rezeki/pekerjaan/ penghidupan mudah sekali, namun tidak dapat terkumpul dan tidak ada buktinya.

If there are people who dream of making bricks, and then destroyed, it was his gut feeling in search of sustenance / work / life easy, but can not be collected and there is no proof.


35. Simbol Rumah.
35. Symbol house.


“Griya punika satunggiling panggenan ingkang dipen remeni manusa, punika alamatipun dados nedahaken kabingahan lan karemenan”.


Rumah itu salah satu tempat yang disenengi manusia, yaitu mempunyai firasat menunjukkan kesenangan dan kesukaan.

The house was one of the favored men, the have a hunch suggests pleasure and delight.

“Menawi wonten tiyang ngimpi sumerep griya sae lan jembar, nanging pratela ing panggenanipun, punika alamatipun badhe manggih kasugihan tur pangkat inggil lan pinaringan gampil ngupados pangupajiwanipun”.

Jika ada orang yang bermimpi melihat rumah yang bagus dan luas, atau kita telah mengenali tempat tersebut, itu firasatnya akan mendapatkan kekayaan serta kedudukan/pangkat yang tinggi dan diberi kelancaran dalam mendapatkan pizeki/pekerjaan/penghidupan.

If there are people who dream of seeing a nice and spacious house, or we have to recognize the place, it was his gut feeling will acquire wealth and position / rank high and smooth in getting  jobs / livelihood.


36. Simbol Tangga.
36. Symbol Stairs.


Tangga merupakan alat yang digunakan manusia untuk menaiki sesuatu, demikian juga terdapat pergertian dalam mimpi yaitu :

Stairs is a tool used by humans to climb something, so there is sense in the dream, namely:


“Andha punika satunggaling bekakas ingkang pirantos kangge minggah manginggil, inggih punika dados nedahaken utawi agami leres”.


Tangga itu salah satu perkakas yang digunakan untuk naik ke tempat yang lebih tinggi, itu artinya memberikan pangkat atau agama yang benar.

Stairs was one tool used to rise to a higher level, it means giving the power or the right religion.

“Manawi wonten tiyang minggah ngangge andha ngantos dumugi ing langit, punika alamatipun nglampahi agami ingkang leres ngantos dumugi pejahipun”.


Jika ada orang yang bermimpi naik menggunakan tangga ke langit, itu artinya akan menjalani agama yang baik hingga meninggal.

If there are people who dreamed up the stairs into the sky, it means it will undergo a good religion to death.


“Manawi wonten tiyang ngimpi menek andha nanging kraos ajrih lan boten saged dumugi, punika alamatipun badhe pinaringan sugih boten temahan, utawi terkadang manggih kasisahan”.

Jika ada orang yang bermimpi naik tangga namun terasa takut dan tak sampai, itu artinya akan kaya namun tak terjadi.

If there are people who dreamed up the stairs but was scared and did not get, that means rich but will not happen.
next dream...




Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke alamat email. Masukkan email anda ke kolom di bawah ini:

Disponsori oleh : blogrozran

Saya Sarankan Anda Baca Juga



0 comments :

Post a Comment