Ads 468x60px

Friday, March 29, 2013

DREAM DICTIONARY part 7



31. Simbol Minuman dan Susu.
31. Symbol Beverage and Dairy. 


Yang dimaksud dengan minuman adalah minuman yang dapat membuat mabukk manusia, karena minuman itu dapat membuat hilangnya kendali atas akal sehat. Adapun susu adalah minuman yang dapat menyehatkan tubuh, berikut pengertian minuman dalam mimpi :

What is meant by a drink is a drink that can make people drunk, because the drink can make a loss of control over common sense. The milk is a drink that can nourish the body, the following terms drinks in a dream:


“Omben-omben kados ciyu, brendhi, lan pundi-pundi ingkang ndadosaken mendemi. Toya susu punika sadaya ndadosaken sarasaning badan”.


Minum-minuman itu seperti ciyu, brendi, dan lain-lain yang dapat menyebabkan mabuk. Air susu itu semua membuat sehatnya badan.

Drink it like ciyu, brandy, and others that can cause hangovers. The milk was all made ​​healthy body.


“Sinten-sinten tiyang ingkang nedha arak, punika alamatipun nedha tetedhan ingkang duraka”.


Orang yang bermimpi meminum arak, itu sama halnya dengan memakan yang berdosa.

People who dream of drinking wine, it's the same as eating a sinner.


“Menawi wonten tiyang ngombe susu lembu, punika alamatipun badhe minggah kabinggahan, inggih punika nglampahi agami leres, pinaringan pangupajiwa ingkang suci tur jembar”.

Jika ada orang yang bermimpi meminum susu sapi, itu artinya akan mendapatkan kebahagiaan, yaitu menjalani agama yang benar, mendapatkan pekerjaan yang baik dan luas.

If there are people who dream of drinking cow's milk, it means it will get happiness, which undergo a true religion, get a good job and spacious.



32. Simbol Hewan.
32. Symbols Animals.
Hewan itu ada beraneka ragam seperti hewan ternak, hewan buas, hewan yang berbisa dan sebagainya. Yang masuk ke dalam hewan yang berbisa adalah ular. Ular dapat menjadi simbol kebijakan, namun ular dalam hal mimpi biasanya adalah hal buruk karena menandakan musuh dan ular juga dapat bermakna mengenai pangkat, berikut pengertiannya dalam mimpi :

There is a wide range of animals such as farm animals, wild animals, venomous animals and so on. That goes into a venomous animal is the snake. Snakes can be a symbol of wisdom, but snakes in a dream usually is a bad thing because it signifies enemies and snakes also can mean the rank, the following meaning in dreams:


“Menawi wonten tiyang ngimpi sumerep sawer, punika alamatipun nggadhahi satru, nanging nyamar”.


Jika ada orang yang bermimpi melihat ular, itu berarti memiliki musuh namun menyamar.

If there are people who dream of seeing a snake, it means having an enemy, but undercover.


“Menawi ngimpi sumerep sawer ingkang ageng nanging piyambakipun boten ajrih, punika alamatipun badhe pinaringan kanikmatan utawi pangkat ingkang ageng”.


Jika ada orang yang bermimpi melihat ular yang besar namun tidak takut, itu berarti akan mendapat kenikmatan atau pangkat yang besar.

If there are people who dream of seeing a huge snake but not scared, it means it will get great pleasure or power.


“Menawi wonten tiyang ngimpi numpak gajah, punika alamatipun badhe dados nggadhahi pangkat tur tiyang ngriku sami ajrih dhateng piyambakipun”.

Jika ada orang yang bermimpi menaiki gajah, itu firasatnya akan menjadi orang yang memiliki pangkat dan derajat yang tinggi serta disegani orang banyak.

If there are people who dreamed up the elephant, that hunch would be people who have a high rank and degree and respected people.

“Menawi wonten tiyang ngimpi numpak sima, punika alamatipun badhe angsal pangkat luhur tur saged ngawonaken dhateng mangsahipun”.


Jika ada orang yang bermimpi menaiki singa, itu firasatnya akan mendapatkan pangkat yang luhur serta bisa menundukkan musuhnya.

If there are people who dreamed up the lion, it will get a gut feeling that lofty rank and can subdue his enemies.
“Menawi ngimpi sumerep kethek, punika alamatipun lelampahanipun tiyang punika awon sanget lan asring duraha dhateng Gusti Allah ingkang maringi gesang”.


Jika ada orang bermimpi bertemu monyet, itu firasatnya sangat buruk sekali dan sering berbuat durhaka kepada Allah yang memberikan kehidupan.

If anyone dreamed of monkeys, it's very bad gut feeling and often disobeyed God who gives life.
“Menawi ngimpi nyepeng utawi ngingu utawi nedha ulan (sanesipun ulam seganten) ingkang ageng sanget kados ulam kakap, bandeng, lan sanesipun badhe pinaringan untung, kamulyan lan anggenipun ngupados pangupajiwa manahipun ayem”.


Jika ada orang yang bermimpi memegang atau memelihara atau makan ikan (bukan ikan laut) yang besar seperti kakap, bandeng, dll, itu firasatnya akan mendapatkan keuntungan, kemuliaan dan dalam mencari rezeki/pekerjaan/penghidupan hatinya damai.

If anyone has dreamed of holding or maintaining or eat fish (not sea fish) are great as snapper, milkfish, etc., that hunch will benefit, in search of glory and fortune / jobs / livelihood peaceful heart.


“Menawi wonten tiyang ngimpi sumerep peksi gagak, punika alamatipun lelampahanipun awon sanget, lan badhe manggih kasisahan ingkang ngajrih-ngajrihi”.


Jika ada orang yang bermimpi melihat burung gagak, itu firasatnya perbuatannya buruk sekali, dan akan menemui kesusahan yang sangat menakutkan.

If there are people who dream of seeing a crow, it was his gut feeling bad deeds, and will meet a very frightening affliction.

“Menawi wonten tiyang ngimpi sumerep peksi emprit, greja, lan sedayanipun peksi ingkang alit, punika alamatipun kuwatos dhateng kemawon dhateng prakawis lan pancabaya”.


Jika ada orang yang bermimpi melihat burung emprit, gereja dan sejenis burung kecil lainnya, itu firasatnya selalu kuwatir (gamang) terhadap persoalan dan marabahaya.

If there are people who dream of seeing birds emprit, Greja and similar other small birds, that his hunch was always worried (nervous) the problems and distress.


“Menawi wonten tiyang ngimpi nyepeng peksi gelathik utawi perkutut, punika alamatipun badhe pinaringan jaler ingkang njalari berkah lan untung lan gampil ngupados pangupajiwa”.


Jika ada orang yang bermimpi memegang burung glatik atau perkutut, itu firasatnya akan diberi anak laki-laki yang membawa berkah dan beruntung serta mudah dalam mencari rezeki/pekerjaan/ penghidupan.

If anyone has dreamed of holding a bird or a turtledove glatik, hunch it will be a boy who brings blessings and lucky and easy to find sustenance / jobs / livelihood.


“Menawi wonten tiyang ngimpi mburu kidang, punika alamatipun badhe angsal tiyang estri ingkang ayu sanget, nanging upami sampun gadhah bojo, punika alamatipun badhe pinaringan lare estri ingkang ayu sanget tur ngabekti sanget, nanging upami kidang punika boten sarana dipun buru, punika alamatipun badhe angsal bandha saking tiyang estri, jalaran tiyang estri punika sugih tur prigel”.

Jika ada orang yang bermimpi memburu kijang, itu firasatnya akan mendapatkan perempuan yang sangat cantik, namun jika sudah berkeluarga, akan mendapatkan anak perempuan yang sangat cantik dan berbakti. Jika kijang itu tidak dengan sarana diburu, itu firasatnya akan mendapatkan kekayaan dari seorang perempuan, sebab perempuan tersebut kaya dan rajin.

If there are people who dream of hunting deer, that hunch would get a very beautiful woman, but if you are married, will have a very beautiful girl and dutiful. If the deer is not a means of hunting, it was his gut feeling would get rich from a woman, because women are wealthy and industrious.
next dream...


Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke alamat email. Masukkan email anda ke kolom di bawah ini:

Disponsori oleh : blogrozran

Saya Sarankan Anda Baca Juga



0 comments :

Post a Comment