Ads 468x60px

Thursday, June 27, 2013

Hubungan Cara bicara dengan Karakter Manusia

Ternyata setiap orang memiliki kecenderungan yang berbeda-beda dalam cara ia berbicara, dan menjalankan urutan-urutan  pembicaraan secara urut teratur  dengan orang lain. Berikut ini adalah empat karakter manusia yang bisa kita ketahui dari cara bicaranya:

1. Karakter Penghindar
Orang ini biasanya cenderung menghindar manakala dihadapkan pada pekerjaan yang memaksanya  untuk berbicara secara teratur dengan orang lain. Mereka lebih suka melakukan pekerjaan-pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan berbicara kepada orang lain.

2. Karakter Ragu-ragu
Orang yang takut dan gugup ketika mendapat kesempatan untuk berbicara. Orang seperti ini kadang terpaksa berbicara tetapi dia tidak mencari kesempatan untuk berbicara di depan orang lain. Ketika berbicara dia melakukannya dengan gemetar dan takut.

3. Karakter Senang Bicara
Untuk orang semacam ini dia senang melakukan pembicaraan sebagai bagian dari pekerjaanya, tetapi ia tidak mencari kesempatan untuk itu. Meskipun terkadang sedikit takut dan gugup  ia merasa bahwa dirinya sukses dalam melakukan pembicaraan dan punya potensi yang cukup untuk meyakinkan orang lain, malah kadang ia begitu menikmatinya.

4. Karakter Enterpreneur
Adalah orang yang mencari kesempatan yang tepat untuk berbicara. Meskipun ada sedikit rasa gugup atau grogi namun ia memandangnya sebagai sesuatu yang normal yang akan menambahnya untuk lebih bersemangat dan juga lebih fokus. Orang seperti ini kebanyakan justru pekerjaanya tergantung pada kesempatan untuk berbicara dan berkomunikasi dengan orang lain.

Demikian sekilas tentang karakter seseorang yang dapat diketahui dar cara bicaranya, semoga kita bisa terus meningkatkan kualitas komunikasi.


Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke alamat email. Masukkan email anda ke kolom di bawah ini:

Disponsori oleh : blogrozran

Saya Sarankan Anda Baca Juga



0 comments :

Post a Comment