Ads 468x60px

Sunday, June 23, 2013

BBM naik tapi tak semua bisnis kena pengaruh negatifnya



Setelah sekian lama menjadi wacana akhirnya pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Pengumuman kenaikan harga BBM secara resmi disampaikan oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Jumat (21/6) tepat pukul 22.00 di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Harga Premium menjadi Rp 6.500 per liter. Solar menjadi Rp 5.500 per liter. Mulai berlaku serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu (22/6) pukul 00.00 WIB," ujarnya di Kemenko, Jakarta, Jumat (21/6).

Kenaikan harga BBM ini membuat kondisi perekonomian bergejolak. Bahkan, jauh sebelum pengumuman resmi, beberapa sektor sudah mulai menunjukkan tanda-tanda terkena dampak buruk dari kenaikan harga BBM. Salah satunya harga pangan yang mulai merangkak naik.

Beberapa sektor terkena dampak negatif dari kebijakan ini. Namun, ada beberapa sektor yang tidak terlalu terpengaruh dan tidak mengalami dampak negatif dari kebijakan kenaikan harga BBM. Diantaranya adalah sektor bisnis Pasar Modal. (src)

Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke alamat email. Masukkan email anda ke kolom di bawah ini:

Disponsori oleh : blogrozran

Saya Sarankan Anda Baca Juga



0 comments :

Post a Comment