Ads 468x60px

Sunday, June 23, 2013

Kenaikan Harga BBM Tidak Terlalu Berpengaruh Terhadap Kinerja Industri



Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, kenaikan harga BBM bersubsidi tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja industri. Hanya sedikit pengaruhnya ke distribusi, namun bisa dikendalikan.

Dari simulasi Kemenperin, kenaikan ongkos produksi akibat kenaikan BBM bersubsidi tidak sampai 2 persen dalam biaya distribusi. Kenaikan pun diperkirakan tidak akan lama.

"Sudah kita hitung palingan kenaikan hanya kira-kira 1,2 persen. Ini kenaikan memang ada dalam 2-3 minggu dan hanya sementara tapi nanti akan turun lagi," ujarnya usai acara Kadin di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (18/6). Menurut Hidayat, kenaikan BBM hanya berdampak kecil terhadap biaya produksi.

Emiten tekstil, PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) mengaku kenaikan BBM subsidi tidak mempengaruhi kinerja operasional perseroan. Pasalnya, perusahaan ini mengaku sejak lama menggunakan BBM industri sesuai harga pasar dunia.

"Kami optimis tidak akan mengurangi produksi tekstil dan garmen walaupun BBM naik," ujar Direktur Utama SRIL, Iwan Setiawan saat konferensi pers di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, beberapa waktu lalu.(src)

Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke alamat email. Masukkan email anda ke kolom di bawah ini:

Disponsori oleh : blogrozran

Saya Sarankan Anda Baca Juga



0 comments :

Post a Comment