Ads 468x60px

Tuesday, May 28, 2013

arti bersin di dekat mayat

Arti bersin di dekat mayat sebaiknya anda berhati-hati karena bisa jadi anda terserang virus  flu burung H7N9 seperti di China.
Untuk itu alangkah baiknya apabila anda mengenali gejalanya seperti :  demam, batuk, dan napas yang pendek-pendek  Hingga saat ini penyebab penyakit ini masih belum diketahui.

Tapi kemungkinan adanya penularan flu burung H7N9 antar manusia, peneliti di Amerika dan China menemukan bahwa hal tersebut memang mungkin terjadi. Virus flu burung langka H7N9 bisa ditularkan antara mamalia tak hanya melalui kontak langsung, tetapi juga melalui udara. Selain itu, virus ini juga berkemungkinan ditularkan antar manusia.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada ferret (hewan sejenis musang) menunjukkan bahwa ferret yang diletakkan dalam satu kandang dengan ferret yang terinfeksi virus H7N9 bisa tertular. Satu dari tiga ferret yang diletakkan dalam kandang berbeda namun berdekatan juga bisa terinfeksi melalui udara.

Virus ini juga bisa menginfeksi babi, namun tidak bisa ditularkan antar babi atau dari babi ke hewan lainnya.

Untuk pencegahanya sebaiknya kita membiasakan diri memakai masker, dan jangan deket-deket dengan babi apalagi kalau anda beragama islam karena jelas babi hukumnya haram.



Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke alamat email. Masukkan email anda ke kolom di bawah ini:

Disponsori oleh : blogrozran

Saya Sarankan Anda Baca Juga



1 comments :